The Most Important Innovation, ever..

9 Oct

Hmm.. menurut gw listrik deh kayanya. Kenapa listrik? karena menurut gw hidup kita bakal repot banget kalo ga ada listrik. Kalo ga ada listrik sama aja ga ada lampu, trus ga ada AC, ga ada handphone, ga ada komputer. Masih ada sih mereka-mereka itu, tapi mereka ga bisa nyala. Even batre juga harus di charge kan? kalo ngecharge butuh nya apa? Listrik kan.

Coba bayangin kalo tiba-tiba ga ada listrik. Listrik mati setengah jam aja rasanya udah bingung banget mau ngapain. Ya ga bisa tidur gara-gara AC ga nyala lah, ya gabisa konsen belajara gara-gara lampu mati lah, atau gabisa browsing gara-gara komputer mati lah. Duh mati lah kita.

Kalo di kehidupan yang lebih kompleks, peran listrik juga masih berasa banget loh. Contohnya ajah, bayangin kalo tiba-tiba listrik di suatu pabrik mati. Wah mati lah fix. Pada ga jalan semua tuh mesin-mesin. Deadline ga terpenuhi, karyawan pada nganggur, fix lah lewosh..

thales, the inventor of electricity

Sejarah awal ditemukannya listrik adalah oleh seorang cendikiawan Yunani yang bernama Thales, yang mengemungkakan fenomena batu ambar yang bila digosok – gosokkan akan dapat menarik bulu sebagai fenomena listrik. Kemudian setelah bertahun – tahun semenjak ide Thales dikemukakan, baru kemudian muncul lagi penapat – pendapat serta teori -teori baru mengenai listrik seperti yang diteliti dan dikemukakan oleh William Gilbert, Joseph priestley, Charles De Coulomb, AmpereMichael Farraday, Oersted, dll.

Di jaman global kaya sekarang, kita tentunya bergantung banget sama semua innovasi yang udah pernah dibuat. Tapi sekali lagi, menurut saya Listrik punya andil besar dalam kehidupan kita.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: