Mereka kreatif dan innovatif

9 Oct

WALT DISNEY COMPANY

uh lagi-lagi tugas.. duh pa apiq doyan banget yah ngasih tugas.. ckckck.. yaudahlah gapapah itung-itung bantu-bantu.. (*wi udah deh cukup.. iyee)

waltdisney company

waltdisney company..

nahhhh kali ini saya ditanyain nihhhh.. Perusahaan apa sihh yang kreatif?? Rasa-rasanya gw pengen bilang “ya saya ikut aja deh sama bapakkkkk.. cuapekkkkk nih nulis mulu”.. tapi karena saya mantan siswi teladan waktu TK, saya ga jadi deh ngomong gituhh.. eh gw beneran siswa teladan loh waktu tk kecil.. wkwkwkwkw.. alay

LUANJUTTT.. heum.. kita mulai dulu yah sama perusahaan yang creative dan innovative.. setuju ga sihhhh kalo gw bilang DISNEY??? iya lahhhh.. perusahaan ini nunjukin banget kalo lo bisa bermimpi dan juga kreatif serta berinnovative, ga ada yang ga mungkin! gw ga ngebayangin sih orang-orang jaman dulu yang ga pernah nyobain theme park.. atau ga pernah ketawa gara2 nonton kartun.. kesian ya orang dulu, kalo ga perang ya main catur.. fiuh..

gausah gw bahas lahh kapan disney itu berdiri.. yang pasti yang buat om waltz disney.. mulanya doi bikin kartun dulu baru bikin theme park.. om yang satu ini concern banget loh sama dunia anak-anak.. makanya doi buat sesuatu yang bikin anak-anak itu happy.. ga cuma itu loh, doi juga bikin orang dewasa menjadi seperti anak-anak yang happy.. gila ya kreatif amat ni orang.. ga cuma ngimpi doang, tapi doi juga merealisasikan ide-ide kreatifnya.. alhasil sekarang kita bisa triak-triak di roller coster.. atau ketawa-ketawa waktu nonton kartun.. ah how lovely..

Sebenernya yah yang bikin walt disney itu bukan cuma si “waltdisney” doang loh.. jadi awalnya gini, doi dulu punya kakak namanya roy oliver disney.. akhirnya mereka ngebikin deh DISNEY BROTHER CARTOON STUDIO yang lokasinya di Burbank, California.. and you know what, ini adalah company terbesar kedua di amerika serikat.. uwww.. cool..

it was started with a dream and creativity

hell yeah for DISNEYLAND!! 🙂

old school mickey and minnie mouse, how lovely..

 

roy oliver disney

Roy Oliver Disney, kakak waltdisney, also founder of disney brother cartoon studio

 

 

JAPAN, JEPUN, JEPANG!!!

JAPAN

Siapa yang gatau negara JEPANGG??? ya fix kalo lo gatau berarti lo hidup didalam gua.. hahaha..  menurut saya yah jepang adalah negara paling creative, innovative.. ga cuma itu, jepang juga negara yang gigih loh.. waktu dia down gara2 di bom dia bisa loh bangkit dari negara yang porak poranda jd negara super keren kaya sekarang.. banyak yah innovasi2 yang dibuat sama jepang, ga cuma innovasi tapi juga tekhnologi.

Inget ga sih dulu yang namanya tamagochi? gila deh itu sedenger2 gw yang bikin bocah-bocah loh.. ebusettt.. waktu gw bocah kayanya gw cuma bisa nyampah doang.. nangis buat minta beliin mainan, salah satunya ya tamagochi.. kalo aja gw secreative, innovative, dan sepinter mereka, i’ll made it  by my self dehh.. ga cukup sampe disitu doang contoh2 ke-kreatifan jepang.. apalagi sih? BUANYAK REKKK.. misalnya aja acara tivi dehh.. kalo di indonesia bosen banget ga sih sama yang namanya sinetron lagi sinetron lagi dan lagi.. ya kalo kuis paling ngikutin luar.. adalah yang ga ngikutin, tp dikit bok.. atau yang sekarang yang lagi IN ya ajang pencarian bakat.. aih tape deh..
Nah kalo di jepang, ada acara super fun kaya benteng takeshi dan teman2-nya.. asli acaranya ga penting tapi lucu banget buset.. ibu gw aja suka ketawa2 sendiri kalo nonton itu, dan asli bete kalo channel nya gw ganti sama acara lain.. ga cuma benteng takeshi yah, ada juga MASQUERADE!! sumpah itu acara buset2an deh serunya. ampe geleng2 sendiri gw.. ets tapi bukan gara2 disko loh geleng-geleng nya.. (*wi.. enough please)

Kalo ngomongin jepang emang ga ada abisnya. Dari contohnya aja acara tivinya. Tadi yang gw sebutin diatas tuh cuma seiprit dari acara di jepang loh, kalo aja gw bisa liat semuanya, bisa godek-godek ampe puyeng gw.. trus trus apalagi sih yang bisa ngebuat gw bilang kalo jepang itu kreatif dan innovatif? once again BUANYAK BOKKK..

 

kotak

SEMANGKA KOTAKKKKK

 

Di negara ini juga adanya semangka kotak.. ide awalnya gara2 bawa semangka tuh rebek karena bulet dan sering gelinding.. akhirnya petani-petani disana berfikir buat bikin inseminasi buatan yang bikin semangka jadinya kotak.. sumpah ini keren banget, unfortunately belom sampe aja tuh di Indonesia.. kalo ada pasti langsung beken deh.. di pasar-pasar bisa ada tulisan “SEMANGKA KOTAK ASLI JEPANG” bertebaran dimana mana..

astro boyyy

Apalagi nih sesuatu yang berbau jepang? ya tiada lain dan bukan sih komik.. mulai dari dragon ball, one piece, cardcaptor sakura, doraemon, hai miiko, naruto, dan segalaaaaa macem temen-temen mereka di manga mania.. menurut gw buat bikin komik tuh definitely gak gampang loh.. lo harus jago gambar, in other ways lo juga harus jago ngedongeng lah istilahnya biar ada cerita yang bagus di dalam komik tersebut.. jepang sendiri bangga banget loh sama semua yang telah mereka buat.. contohnya aja ada yang namanya cost play.. nah itu mereka sok2 jadi karakter komik yang mereka sukai loh.. ya jadi naruto lah, jadi goku-nya dragon ball dan lain lain lahhhh.. trus kalo lebih loco lagi mereka bikin makanan yang berbentuk kartun favoritenya.. walah edan.. keburu telat sekolah lah kalo ngebikin makanan seribet itu..

 

 

yaudah yah dari pada gw banyak cingcong mending search bareng-bareng aja di mbah google.. ciao dude!

 

Leave a Reply

